Rabu, 11 Juli 2018

Cara Cepat Mengisi Kuesioner PMP 2018


Kembali tambahan pekerjaan Operator Sekolah di tahun pelajaran 2018. Aplikasi PMP yang pernah kita kerjakan di tahun lalu kini hadir kembali dengan menu menu menarik, di Tahun ini dengan pengisian kuisioner yang hampir sama tetapi sedikit bertambah pertanyaannya, didalamnya kurang lebih  berjumlah Pertanyaan yang harus diisi oleh Kepala Sekolah, Guru, Siswa, pengawas sekolah dan komite sekolah yang lebih kurang sebanyak 577 Pertanyaan. 

Sebetulnya mengisi kuisioner PMP itu tidaklah sulit, hanya saja karena soalnya banyak jadi dikerjakannya cukup memakan waktu, bahkan ada yang mencari cara tercepat mengisi PMP baik itu dengan bantuan aplikasi ataupun dengan trik cepat mengisi PMP.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberitahukan cara mengisi kuisioner PMP dengan cepat dengan menggunakan software/tools Faster. Namun sebelum sobat memakai aplikasi pihak ketiga, sebaiknya sobat mengisi kuesioner PMP baik itu untuk guru, siswa, ataupun pengawas secara manual karena itu lebih akurat tentunya, tetapi jika keadaan mendesak ya mau gimana lagi, langkah terakhir yaitu dengan bantuan aplikasi ini dengan catatan sobat berani mengambil resiko jika ada kesalahan.

Untuk penggunaan tools (pengisian kuisioner PMP) cara mempercepat pengerjaan PMP bisa diikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Silahkan download terlebih dahulu Tools Faster PMP
  2. instal sampai selesai
  3. Untuk membuka silahkan klik kanan pada Tools Faster PMP dan pilih Run As Administrator.
  4. Pastikan anda sudah menyiapkan akun pengguna melalui Manajemen Pengguna (Salin Peserta Didik, Salin PTK, Tambah Pengawas dan Tambah Komite Sekolah);
  5. Apabila sudah lengkap seluruh kuesioner maka tinggal buka aplikasi FasterPMPnya, dan pilih jenis respoden serta repsonden nya setelah itu tinggal klik Proses. Ulangi sampai jumlah yang diinginkan.
  6. Password aplikasi Faster PMP saat ini menggunakan user dan pasword login PMP

Selamat mengerjakan kuisioner PMP, salam sukses selalu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar