Senin, 15 Oktober 2018

KISI-KISI DAN CONTOH SOAL CPNS 2018

Besok hari terakhir mendaftar di http://sscn.bkn.go.id bagi pelamar yang telah mendaftarkan diri yang telah memenuhi persyaratan bisa mempersiapkan diri dengan mempelajari kisi-kisi dan contoh soal tes CPNS dan registrasi di CAT BKN.

Di internet mulai beredar kisi-kisi dan contoh soal CPNS. Dokumen tersebut dapat di akses melalui google drive. Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mempersiapkan soal yang paling mutakhir sebanyak puluhan ribu soal melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Soal akan diacak menjadi 100 Soal untuk dikerjakan oleh peserta ujian.

Para peserta tidak dapat menyontek. dikarenakan orang yang duduk di sebelah peserta ketika seleksi akan mengerjakan soal berbeda dari puluhan ribu pertanyaan yang dipersiapkan.

Melalui cuitan di twitter BKN menyampaikan 
"#SobatBKN sekali lagi mimin infokan bahwa kami tidak pernah menerbitkan buku tes CPNS yang berisi soal-soal CAT-BKN. Kenapa? karena setiap tahun soal-soal tersebut, berganti dan setelah selesai dibuat langsung dikunci oleh Lembaga terkait dan BKN juga tidak mengetahui isi soalnya,"
#SobatBKN, soal-soal tersebut akan diacak oleh sistem secara otomatis saat penyelenggaraan SKD menggunakan CAT-BKN. Lalu bagaimana cara belajar? gampang dan gratis, kalian bisa explore sendiri dengan kisi-kisi TIU, TWK, dan TKP yang ada dalam peraturan,"
Jadi untuk mendapatkan kisi-kisi dan contoh soal CPNS 2018 secara resmi BKN telah menyediakan laman CAT SIMULASI yang berisi kumpulan soal CPNS dari TIU, TWK, hingga TKP. sehingga peserta dapat menguji kemampuannya masing-masing jelang mengikuti tes CPNS 2018 ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar