Minggu, 04 Maret 2018

Masalah dan Solusi Aplikasi Dapodik 2018.b

 Kunjungi


Permasalahan :
1. Kenapa aplikasi tidak mau di instal? setiap kali mau instal selalu berhenti ditengah?
2. Kenapa prefill tidak di temukan, Padahal sudah memasukkan kedalam folder dapodiknya?
3. Bolehkah Instal Dapodik menggunakan Registrasi Online? Apakah tidak terkendala nantinya?

4. Mengapa tidak bisa singkron, dari tadi selalu gagal terus dan jaringannya disconnect.
5.  Kenapa saat registrasi Dapodik 2018.b lama ya pak proses nya. Setelah beberapa menit menunggu akhirnya berhasil. Dan Kenapa Dapodik saya lama lodingnya tidak bisa dibuka pak.?? Apa karena saat registrasi dapodik yang lama itu ya pak penyebabnya dapodik tidak bisa dibuka?

Solusinya :
1. Sebelum instal aplikasi sobat mesti mematikan dulu firewall nya, terus off kan dulu jaringanya internetnya
2. Terdapat kesalahan pada nama atau kapasitas file prefilnya rendah, sebaiknya prefill itu di atas 1kb ya dan nama prefill jangan di edit atau di tambah-tambah nama file prefilnya yang di dapat dari generate prefill. letakkan file prefil di folder C - prefill_dapodik nya.
3. Boleh banget sob, untuk apa ada menu akses untuk dapat registrasi online jika tidak diperbolehkan, iya gak sob heheheh. Jika menggunakan prefill juga tidak apa-apa. Yang penting file prefilnya sempurna saat mendownload dan registrasi onlinepun juga begitu.
4. Pastikan koneksi internetnya kuat, dan jika tetap disconnect sebaiknya computer di cleaner atau di bersihkan dan Browsernya.
5. Masalah lama atau tidak nya saat proses Registrasi itu tergantung Koneksi internetnya sob. Jika koneksi internetnya sangat lemah. itulah yang akan terjadi. Kalau proses membuka aplikasinya sangat lama sebaiknya disconnected kan dulu akses internetnya dan Clear history pada Brosernya. Dan Login kembali Aplikasi Dapodiknya.

Salam Sukses Selalu...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar